Home Ekbis Ayo… Ke Caffe Rumah Kebun Penkase, Ada 3 Jenis Kopi dan Pemandangan...

Ayo… Ke Caffe Rumah Kebun Penkase, Ada 3 Jenis Kopi dan Pemandangan Paling Indah

448
0
SHARE

Kupang, Sebelas Maret.com – Jika anda jalan – jalan ke Alak, di sana ada satu tempat bernama “Caffe Rumah Kebun” Penkase-Oeleta. “Caffe Rumah Kebun” Penkase itu, salah satu Caffe¬†yang memiliki pemandangan alam menakjubkan. Berbagai wisata alam seperti pegunungan, perbukitan dan penghijauan, hingga pemandangannya begitu Indah.

Ketika anda jalan – jalan bersama keluarga ke Kecamatan Alak, Anda bisa mampir di “Caffe Rumah Kebun” Kelurahan Penkase-Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang , di sana anda bisa menikmati tiga jenis kopi yang tersedia di Caffe Rumah Kebun. Tiga jenis kopi itu adalah Kopi Ginseng, Kopi Flores dan Kopi Bali dan bonusnya Pemandangan ke Laut Pulau Semau.

Caffe ini terletak sekitar 300 meter arah timur dari Polsek Alak. Di lokasi ini pemandangan yang cukup indah. Karena Cafe dengan desain Home Stay ini berciri khas khusus.

Sebagai Pemilik “Caffe Rumah Kebun“, John Rihi,S.H biasa disapa JR itu kepada Sebelas Maret.com pada, Jumad (1 Maret 2019) menceritakan, Siapa saja yang mampir dan ingin menikmati makanan dan minuman bisa langsung dipesan. Khusus kopi, ada tiga jenis Kopi, yaitu Kopi Flores, Kopi Ginseng dan Kopi Bali. Bagi para pencinta kopi bisa datang dan menikmatinya dan diperoleh dengan harga terjangkau.

Selain kopi, pemandangan di caffe ini akan membuat pengunjung betah karena bisa menikmati view Kota Kupang terutama laut di Teluk Kupang , Pulau Semau, Pulau Kera termasuk menikmati puncak Gunung Fatuleu. Sedangkan , pada malam hari, pengunjung bisa menimati para nelayan yang mencari di malam hari. Dari kejauahan kelap -kelip lampu dari bagan (perahu nelayan) membuat suasana seperti di puncak gunung yang tinggi.

Bagi yang ingin menikmati suasana romantis dengan kekasih atau keluarga maka jangan ke tempat lain, karena itu bisa ke Cafe Rumah Kebun di Penkase /Oeleta -Alak.

Caffe Rumah Kebun ini dibuat dua lantai, di lantai satu ada home stay, bagi yang ingin menginap. Sedangkan cafenya di lantai dua. Di dalam caffe dilengkapi sarana untuk live musik dan karouke. Caffe dengan ukuran 8 x 15 meter ini dilengkapi jejerean kursi seperti di restoran. Ada minuman dingin yang disediakan juga di cafe ini.

Tempat itu baru dibuka sekitar dua bulan yang lalu. “Khusus kopi ginseng yang ditawarkan di caffe ini diracik khusus yaitu dengan gula merah atau gula semut,” kata John.

Pengacara kawakan di NTT ini menjelaskan, awal dibangunnya cafe itu karena terinspirasi oleh seorang temannya yang kini menjadi calon legislatif Partai NasDem di Kabupaten Kupang bernama Ina Rahel.

“Dia datang dan bilang ke saya dia mau cari Ruko kemudian join buka caffe. Nah, kebetulan lokasi saya ini ada tapi masih jadi kebun. Dari situ saya juga terobsesi bangun caffe dan home stay ini,” tutur John.

Video Caffe Rumah Kebun, Penkase, Alak, Kota Kupang, NTT, Indonesia.

JR menceritakan, karena tempat itu awalnya nama rumah dan kebun, sehingga setelah cafe dibangun,tetap dinamai Caffe Rumah Kebun. Membangun caffe ini bukan saja untuk menjual makanan dan minuman saja, tapi caffe ini juga menawarkan pemandangan yang indah.

“Kami juga siapkan makanan seperti ayam lalapan, bebek goreng burung dara lalapan. Semuanya kalau dipesan baru dibuat, artinya kalau pengunjung pesan ayam,maka saat itu baru kita sembelih sehingga dagingnya segar,” ujar John.

Video Caffe Rumah Kebun, Penkase, Alak, Kota Kupang, NTT, Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here