Home 11MaretTV Siswa SDN Maulafa Gelar Ujian Praktek Tarian Seni Budaya ‘Ledo Hawu’

Siswa SDN Maulafa Gelar Ujian Praktek Tarian Seni Budaya ‘Ledo Hawu’

548
0
SHARE

Kupang – Sebanyak 140 orang siswa Sekolah Dasar ┬áNegeri Maulafa, di Jln. Frans Da Romes No 34, Maulafa, Kecamatan. Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur┬áNTT menggelar ujian praktek dengan Tarian Seni Budaya dan Prakarya (SBDP) Tahun ajaran 2018/2019.

“Hari ini kita menyelenggarakan Tarian Budaya dan Prakarya ini kita ambil Tarian “Ledo Hawu” berasal dari Kabupaten Sabu Raijua, NTT. Tarian SBDP ini dalam rangka ujian Praktek kepada siswa Kelas VI-Ve SDN Maulafa yang diikuti oleh 140 siswa ,”Kata Kepala Sekolah SDN Maulafa, Balhum Lado, S. Pd melalui ketua Panitia penyelenggara Sanci A. Kehu, S. Pd kepada Sebelas Maret.com pada Selasa 2 April 2019.

Menurut Sanci, tarian “Ledo Hawu” ini juga bermaksud memperkenalkan budaya daerah asli Kabupaten Sabu Raijua NTT kepada anak-anak sejak usia dini,”Jelas Sanci.

“Setiap tahun kita melakukan Ujian Praktek Seni Budaya dan Prakaria (SBDP) kepada Siswa dan setiap siswa wajib pake pakian adat masing – masing. Dengan ujian seperti inilah kita bertujuan untuk menanamkan konsep dasar pada siswa agar peserta didik khususnya anak SDN Maulafa berlatih, Memahami, mencinta, setiap budaya yang di banggakan di pulau Flobamora,”beber Sanci.

Sanci mengatakan, secara berkesinambungan terlebih setiap peserta didik untuk selalu mencintai budaya dan merasa bangga terhadap daerahnya khususnya di daerah Flobamora yang kita cintai ini sehingga kami sebagai guru didik menyelenggarakan Ujian praktek Seni Budaya dan Prakarya dengan tarian Ledo Hawu yang diikuti 140 siswa SDN Maulafa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here