Home Hukrim Pengacara Menilai Polda NTT Lamban Tangani Kasus Cavin Nitbani

Pengacara Menilai Polda NTT Lamban Tangani Kasus Cavin Nitbani

1003
0
SHARE

Kupang, Sebelas Maret.com – Ditreskrimum Mapolda Nusa Tenggara Timur NTT dinilai lamban dalam penanganan kasus dugaan Pemalsuan Dokumen Akta Kelahiran dengan korban Cavin Nitbani warga Kabupaten Timor Tengah Selatan TTS.

Dalam kasus ini dengan terlapor Iriany Pricila Manisopu biasa disapa Ade Wanita yang mempunyai model di kalangan masyarakat Kabupaten TTS tersebut.

“Pihaknya telah bersurat kepada ditreskrimum Polda NTT, terkait lambannya penangan laporan mereka dengan nomer laporan Polisi: LP/ B/ 382/ X/ 2018 tertanggal 20 Oktober 2018 lalu¬†Iriany Pricila Manisopu, “kata Tommy Michael Dirgantara Jacob, SH selaku pengacara dari korban Cavin Nikbani kepada Sebelas Maret.com,Jl Ahmad Yani No 33 Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Jumad (3 Mei 2019).

Tommy mengatakan, kami menilai kinerja Penyidik Ditreskrimum Polda NTT sangat lamban dan mandek dalam penanganan laporan mereka dalam tahap penyelidikan yang mana sudah sampai dalam tahap pemeriksaan Terlapor dalam dugaan kasus pemalsuan dokumen yaitu Iriani P. Mansopu,”Ujarnya.

Dalam penanganan kasus tersebut membuat keluarga korban CN dan pengacara Tommy Michael Dirgantara Jacob, SH mempertanyakan melalui surat resmi hari ini Jumad 3 mei 2019.

“Saya sebagai kuasa hukum korban mempertanyakan penanganan laporan tersebut, karena sejak tanggal 20 Oktober 2018 sampai saat ini Terlapor belum juga diperiksa oleh penyidik” ungkap pengacara kondang Kota Kupang itu.

Sementara tim penyidik Ditreskrimum Polda NTT, Brig Pol. Ellen Khhusnunl ketika dikonfirmasi Sebelas Maret.com melalui telpon genggamannya dengan nomer Hanphone: 08223747XXXX tak direspons sama sekali.

Lebih lanjut, selain wartawan pun pihak orang tua sempat mempertanyakan melalu Via SMS bahwa, Selamat sore ibu,,,maaf ini dgn ortux Cavin Immanuel Nitbani di soe, maaf mau ty saja bagaimana dgn perkembgn kasus yg kami lapor ibu sdh dari Oktober 2018 sampe saat ini tdk ada info balik buat kami,,,mohon penjelasannya ibu,,,Terima kash ibu, tapi pihak penyidik hanya membaca tanpa balasan.

(Rju/smr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here