Home Hukrim Sering Molor Penanganan Kasus, Pengacara Layangkan Surat ke Penyidik Polda NTT

Sering Molor Penanganan Kasus, Pengacara Layangkan Surat ke Penyidik Polda NTT

313
0
SHARE

Kupang, Sebelas Maret.com – Kuasa hukum Ben Van Wihje (warga negara Belanda) Tommy Michael Dirgantara Jacob, SH mempertanyakan laporan mereka yang sedang molor di Penyidik Ditreskrimum Mapolda Nusa Tenggara Timur NTT.

“Tadi kami sudah menghadap ke penyidik Polda NTT untuk mempertanyakan laporan mereka yang molor di Penyidik Polda NTT,” Kata Kuasa Hukum Ben Van Wihje, Tommy Yakob kepada Sebelas Maret.com, di Jln. Ahmad Yani No 33 Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang pada, Jumad (3 Mei 2019).

Tommy menjelaskan, kami telah melayangkan surat untuk mempertanyakan Laporan kami dengan nomor: LP/B/249/VII/2017/SPKT tertanggal 25 Juli 2017 tersebut sudah ada tersangkanya yaitu Yulia Astutik,”Teranya.

Sedangkan, sebelumnya dalam SP2HP yang dikirimkan Penyidik Polda NTT tertanggal 7 September 2018 tersebut menerangkan Penyidik berangkat ke Surabaya untuk melakukan Penangkapan terhadap Tersangka Yulia Astutik namun Yulia Astutik dalam keadaan sakit keras dan sementara dirawat oleh Dr. Tripudi dari Rumah sakit Universitas Airlangga Surabaya.

Karena itu kamis menyampaikan dalam surat mempertanyakan keadaan tersangka Yulia Astutik, karena sudah hampir 2 (tahun sejak 27 Agustus 2017 tersangka Yulia Astutik sakit keras menurut isi SP2HP tertanggal 7 September 2018.

Jika memang dirawat oleh dr.Tripudi maka kami mempertanyakan surat keterangan dokter yang menyatakan tersangka Yulia Astutik dalam keadaan sakit keras dan sakit apa?.

“Kami mempertanyakan surat keterangan dokter tentang kesehatan Tersangka Yulia Astutik saat ini?? Selanjutnya pengacara muda ini menjelaskan tentang Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2011 pasal (1) ayat (6) yang berbunyi,”jelas Tommy.

“Surat Pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan yang selanjutnya disingkat SP2HP adalah surat yang diberikan kepada Pelapor/Pengadu tentang perkembangan hasil penyidikan yang ditandatangani oleh atasan penyidik”urainya.

(Rju/smr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here