Home Ekbis Ratusan Tenaga PTT Datangi Rujab Walikota Kupang, Bagaimana Nasib Mereka?

Ratusan Tenaga PTT Datangi Rujab Walikota Kupang, Bagaimana Nasib Mereka?

1126
0
SHARE

Kupang – Ratusan Tenaga PTT di Lingkup Pemerintah Kota Kupang yang di berhentikan datangi rumah jabatan Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur NTT Jefri Riwu Kore.

Kedatangan ratusa tenaga PTT itu untuk mempertanyakan dasar apa walikota kupang, Jefri Riwu Kore memberhentikan mereka dari pekerjaan.

“Kami datang ke sini meminta Wali Kota untuk mempertimbangkan kembali pemberhentian tenaga honorer yang sudah belasan tahun berkerja,”ujar salah satu Tenaga PTT yang tidak mau dikorankan namanya kepada wartawan, sabtu (4 Mei 2019).

Menurutnya, dia sudah mengabdi 12 tahun, tapi belum PNS. Jadi saya minta dipertimbangkan kembali untuk bekerja dan diangkat jadi PNS,” katanya.

Sementara Walikota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan tenaga PTT akan direkrut kembali dalam kontrak kerja diwajibkan menandatangani Pakta Integritas yang bertujuan untuk pencapaian kinerja secara maksimal dan meningkatkan kedispilinan.

Dijelaskan Jefri, yang pasti tidak semua dari 369 Tenaga PTT di kontrak lagi, tapi ada sebagian yang akan dikembalikan, dan akan kami evaluasi dan analisa kembali,” kata Wali Kota Kupang.

Menurut dia, sebagian PTT yang akan dikembalikan nanti merupakan PTT yang di pilih berdasarkan penilaian ulang terhadap tingkat kinerja dan hasil evaluasi kebutuhan instansi atau dinas terhadap tenaga PTT.

“Untuk pengisian kembali tenaga PTT, kami sesuaikan dengan hasil konsultasi kebutuhan dinas atau instansi, sehingga PTT yang kinerjanya baik akan kami pertimbangkan lagi,“ terang Jefri.

(Rju/smr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here