Home Politik Besok 20 Mei, Bawaslu Kota Kupang Gelar Sidang Pelanggaran Pemilu

Besok 20 Mei, Bawaslu Kota Kupang Gelar Sidang Pelanggaran Pemilu

191
0
SHARE

Kupang — Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur NTT, Yulianus Nomleni, SH mengatakan, besok Senin 20 Mei 2019 akan menggelar sidang kasus dugaan pelanggaran pemilu yang terjadi di dapil 2 yakni Kecamatan Kota Lama dan Kecamatan Kelapa Lima.

“Ya kita besok akan melakukan persidangan terkait kasus dugaan pelanggaran pemilu,” ketua Bawaslu Kota Kupang, Yulianus Nomleni, S.H saat di konfirmasi wartawan di ruang kerjanya, di Jln Sam Ratu Langi, Kelurahan Kelapa Lima Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Minggu (19/5/2019).

Yulianus mengaku, kasus pelanggaran pemilu yang terjadi di dapil 2 yang mencakup 2 Kecamatan itu atas laporan masyarakat terkait salah satu saksi sekaligus caleg dari partai Gerindra berinisial MM, pada waktu pleno rekapitulasi perhitungan suara sementara berlangsung memaksa untuk membuka kembali kotak suara untuk dilakukan perhitungan ulang karena MM merasa suaranya digelembungkan ke temannya dari satu partai yakni caleg nomor urut 9.

“Jadi caleg MM ini merasa suaranya di berikan ke temannya caleg nomor urut 9 maka dia memaksa harus buka kembali untuk cek C1 Planonya dan hitung ulang” Ungkap Yulianus.

Lebih lanjut Nomleni, terkait kasus ini apakah terbukti ada pelanggaran atau tidak nanti pembuktiannya setelah sidang besok.

“Saya tidak mau berkomentar lebih banyak tetapi nanti kita lihat prose sidang apakah termasuk pelanggaran pemilu atau tidak” Pungkas Ketua Bawaslu Kota Kupang ini.

(Ocr/smr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here