Home Ekbis Antrean di Tol Palimanan Capai 2 Km, Volume Kendaraan Meningkat

Antrean di Tol Palimanan Capai 2 Km, Volume Kendaraan Meningkat

197
0
SHARE

Foto: Sudirman Wamad

Cirebon РLonjakan volume kendaraan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terjadi pada H-6 Lebaran. Imbasnya, terjadi antrean panjang di pintu Tol Palimanan.

Seperti dilansir dari detikcom, antrean panjang kendaraan di pintu Tol Palimanan itu mencapai 2 kilometer lebih. Pengemudi hanya bisa mamacu kecepatan kendaraannya dari 5 km hingga 10 km per jam.

PT Lintas Sedaya Marga (LMS) selaku pengelola Tol Cipali mengaku lonjakan volume kendaraan pada H-6 ini lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Traffic meningkat 18 persen dibandingkan tahun lalu. Sampai siang ini sudah mencapai 72 ribu lebih kendaraan yang melintas,” kata Vice President (VP) Director PT LMS Firdaus Aziz kepada awak media di pintu Tol Palimanan Cirebon, Jabar, Kamis (30/5/2019).

Firdaus mengklaim sistem one way atau satu arah mampu mengurai kepadatan antrean di tol. “Karena berlaku one way, jadi antreannya tidak terlalu panjang,” katanya.

Antrean di Tol Palimanan Capai 2 KilometerFoto: Sudirman Wamad

Lebih lanjut, Firdaus mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkat rekayasa lalu lintas di jalur tol. Bahkan, hingga saat ini arus lalu lintas di jalur tol diklaim lancar.

“Dari CCTV yang kita pantau itu tidak ada titik-titik kemacetan di tol, lancar dan aman. Kita pakai semua rest area, totalnya ada delapan,” katanya.

(ern/ern)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here