Home Ekbis Pemudik di Ingatkan Tak Kelamaan Istirahat di Bahu Jalan

Pemudik di Ingatkan Tak Kelamaan Istirahat di Bahu Jalan

92
0
SHARE
Potret mobil yang berhenti di bahu jalan. (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Cikampek – Pihak kepolisian mengingatkan pemudik agar tak terlalu lama menggunakan bahu jalan sebagai tempat beristirahat. Alasannya, bahu jalan merupakan tempat yang hanya digunakan untuk kepentingan darurat.

“Kalau memang itu yang mereka lakukan guna pemulihan tenaga mereka untuk satu dua menit, ya boleh-boleh saja. Tetapi selalu kita berikan pemahaman bahwa bahu jalan itu hanya digunakan untuk kepentingan darurat,” kata Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri kepada wartawan, Kamis (30/5/2019).

Dia mengatakan dirinya sudah mengecek kondisi di sepanjang ruas tol yang mengarah ke Cikampek. Menurutnya, pihak kepolisian memberi toleransi bagi para pemudik yang harus istirahat di bahu jalan.

“Mereka mungkin beristirahat sejenak, memanfaatkan bahu jalan sejenak, itu juga sangat kita berikan toleransi,” ujar Refdi.

Sebelumnya, kemacetan arus lalu lintas yang terjadi di ruas Tol Cipali arah Cirebon pada H-6 Lebaran membuat sejumlah pemudik memanfaatkan bahu jalan untuk beristirahat. Pantauan detikcom, arus lalu lintas di Tol Cipali arah Cirebon mengalami kemacetan di sejumlah titik, Kamis (30/5) pukul 06.52 WIB terlihat banyak pemudik yang berhenti di bahu jalan di sepanjang Tol Cipali.

Mereka berhenti untuk melepas lelah karena terjebak macet sejak semalam. Tak jarang mereka sampai menggelar tikar untuk beristirahat di sepanjang bahu jalan Tol Cipali. Mereka terlihat ada yang duduk hingga tiduran di tikar tersebut. Para pemudik yang menggelar tikar terlihat ada sejak masuk ke Tol Cipali hingga Km 81.

Simak Juga ‘Tol Cileunyi Masih Normal, Pemudik Lebih Memilih Tol Cipali’:

Bagaimana pengalaman mudik Anda tahun 2019 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!

(haf/haf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here