Home Korupsi Tersangkut Kasus Korupsi Proyek NTT Fair, Kejati Tahan Enam Orang ‘Tersangka’

Tersangkut Kasus Korupsi Proyek NTT Fair, Kejati Tahan Enam Orang ‘Tersangka’

284
0
SHARE

Kupang – Tersangkut kasus dugaan korupsi Proyek Pembangunan NTT Fair yang berlokasi di Kelurahan Lasiana Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) menahan enam orang tersangka.

Enam orang tersangka yang ditahan, terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan gedung NTT Fair dengan kerugian negara senilai Rp 29,9 milyar,” kata Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati NTT, Sugiyanta, SH, MH saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis (13/6/19) malam.

Enam orang tersangka keluar dari gedung kejaksaan Tinggi Kejati NTT dengan menggunakan Rompi Kejaksaan dan di kawal ketat oleh Petugas. Mereka berjalan menuju mobil tahanan sambil berusaha menutupi wajah mereka dari kamera para wartawan pada pukul 17.00 sore tadi.

Sugiyanta mengatakan, enam orang tersangka yang ditahan tersebut diantaranya kontaktor pelaksana : HP dan IK, kontraktor pengawas : BY dan FB, Kuasa Pengguna Anggaran : YL, Pejabat Pembuat Komitmen, DT.

“Para tersangka ditahan usai melakukan pemeriksaan. Sedangkan seorang tersangka lain diciduk di Jakarta pada Rabu (12/6/19)  kemarin dan dibawa ke Kupang siang tadi,”ungkap Sugiyanta.

Mengenai kerugian negara dari kasus NTT Fair, Sugiyanta mengatakan sekitar Rp 6 milyar. “Kerugian negara dari proyek tersebut sekitar Rp 6 milyar lebih,” ujarnya.

Menurut Sugiyanta, kemungkinan adanya tersangka baru masih dilakukan pendalaman kasus tersebut dari keterangan pada tersangka utama yang telah ditahan. “Kita akan lakukan pemeriksaan lanjutan,” katanya.

Para tersangka tersebut, kata Sugiyanta, akan ditahan selama 20 hari ke depan. “Sebelum penahanan, kami sudah lakukan pencekalan para tersangka,” katanya.

 (smr/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here