Home Politik Pengadilan Negeri Kupang Gelar Sidang Perdana Kasus Pelanggaran Pemilu 2019

Pengadilan Negeri Kupang Gelar Sidang Perdana Kasus Pelanggaran Pemilu 2019

308
0
SHARE

Kupang – Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang, Nusa Tenggara Timur NTT gelar sidang perdana kasus dugaan pelanggaran pemilu yang diselenggarakan pada 17 april 2019 lalu.

Dalam kasus itu, terdakwa dituduh melakukan tindak pidana pengelumbungan saat perhitungan suara di TPS 07 Kelurahan Oetete Kecamatan Oebobo, Kota Kupang dengan Terdakwa Frengky Sula selaku anggota II KPPS 07.

Disaksikan media ini, Sidang hari ini berlangsung di ruang Cakra Lantai I Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang, di Jln Palapa, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang pada, selasa (18 Juni 2019) sekitar pukul 9.00 wita.

Jalanya persidangan dengan agendan sidang perdana yang di pimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Y. TEDDY WINDIARTONO, S.H.,M.Hum, hadir pula jaksa penuntut umum JPU, Christofel Malaka, Januarius Bolitobi, sedangkan terdakwa Frengky Sula di dampingi oleh tim kuasa hukumnya Novan Erwin Manafe, SH dan Bildad Torino Tonak, SH.

Usai sidang perdana kasus dugaan Pengembungan suara di TPS 07 digelar, Kuasa Hukum dari terdakwa langsung mengajukan Eksepsi dan kemudianya ditanggapi oleh jaksa penuntut umum dalam duplik.

Sebelum sidang diakhiri oleh majelis hakim Y. TEDDY WINDIARTONO, S.H.,M.Hum menyatakan sidang akan dilanjutkan pada Rabu (19 Juni 2019) besok dengan agenda Putusan Sela.

(Smr/pnk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here