Home Hukrim Oknum Polwan Mendekam Dijeruji Tralis Besi, Usai Tertangkap Berduaan di Penginapan

Oknum Polwan Mendekam Dijeruji Tralis Besi, Usai Tertangkap Berduaan di Penginapan

492
0
SHARE

Sebelas Maret – Polisi Wanita (Polwan) berinisial, RK yang bertugas di Polres Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur NTT kini medekam di Jeruji Tralis Besi di penjara.

RK masuk dalam tahanan jeruji tralis besi setelah tertangkap basah sedang berduaan dengan seorang pria, berininsial SR yang bukan pasangannya.

Penangkapan itu terjadi pada beberapa waktu lalu di salah satu penginapan di Kota Larantuka.

“Mirisnya, Kejadian itu saat bulan Puasa. Pada saat operasi dia tertangkap selingkuh dengan pria lain. Sekarang yang bersangkutan sudah jalani hukuman di LP,” ujar Kapolres Flotim, Deny Abrahams kepada wartawan, Kamis, 27 Juni 2019.

Deny mengaku, selain menjalani hukuman pidana umum, RK juga harus menjalani sanksi kode etik kepolisian.“Kalau bebas nanti, kita akan lanjutkan dengan penegakan disiplin sesuai pelanggaran,” katanya.

Atas perbuatannya RK dijerat Pasal 28 ayat 1 huruf a dan b. Subsider pasal 284 ayat 2 huruf a dan b tentang persinahan dengan ancaman hukuman 9 bulan penjara.

Dari perbuatan RK, di persidangan Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut RK, 7 bulan penjara. Tuntutan jaksa itu jauh lebih tinggi ketika majelis hakim memvonis ringan RK dengan 1 bulan penjara.

 (ian/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here